ARTIFICIAL
INTELLIGENCE FOR SPEECH RECOGNITION
Identitas Jurnal
Judul : Artificial Intelligence for Speech Recognition
Pengarang : Irfana Tabassum T
Jurnal : -
Volume : -
Nomor : -
Tahun Terbit : 18 April 2010
Halaman : 42
Judul : Artificial Intelligence for Speech Recognition
Pengarang : Irfana Tabassum T
Jurnal : -
Volume : -
Nomor : -
Tahun Terbit : 18 April 2010
Halaman : 42
Latar Belakang
Ketika Anda menghubungi nomor telepon perusahaan besar, Anda mungkin
akan mendengar suara nyaring seorang wanita berbudaya yang menanggapi panggilan
Anda dengan sangat sopan mengucapkan "selamat datang di perusahaan X.
Tolong beri saya nomor ekstensi yang Anda inginkan". Anda mengucapkan
nomor ekstensi, nama Anda, dan nama orang yang ingin Anda hubungi. Jika orang
yang dipanggil menerima panggilan, koneksi akan diberikan dengan cepat. Ini
adalah kecerdasan buatan dimana sistem penanganan panggilan otomatis digunakan
tanpa menggunakan operator telepon.
AI adalah studi tentang kemampuan komputer untuk melakukan tugas, yang
saat ini lebih baik dilakukan oleh manusia. AI memiliki bidang interdisipliner
di mana ilmu komputer berpotongan dengan filsafat, psikologi, teknik dan bidang
lainnya. Manusia membuat keputusan berdasarkan pengalaman dan niat. Inti AI
dalam integrasi komputer untuk meniru proses belajar ini dikenal dengan
Artificial Intelligence Integration.
Metode
Selama 50 tahun penelitian, AI telah mengembangkan sejumlah besar alat
untuk memecahkan masalah yang paling sulit dalam ilmu komputer. Beberapa metode
yang paling umum dibahas di bawah ini.
- Pencarian dan optimasi
- Logika
- Metode probabilistik untuk penalaran yang tidak pasti
- Klasifikasi dan metode pembelajaran statistik
- Jaringan syaraf tiruan
- Teori kontrol
- Bahasa
Tujuan
Kecerdasan buatan bertujuan untuk meningkatkan kinerja manusia. AI digunakan
di berbagai bidang termasuk diagnosis medis, perdagangan saham, kontrol robot,
hukum, penemuan ilmiah, permainan video, mainan, dan mesin pencari Web.
Seringkali, ketika sebuah teknik mencapai penggunaan mainstream, tidak lagi
dianggap kecerdasan buatan, kadang-kadang digambarkan sebagai efek AI. Mungkin
juga diintegrasikan ke dalam kehidupan buatan.
Salah satu manfaat utama sistem pengenalan ucapan (Speech recognition) adalah
memungkinkan pengguna melakukan pekerjaan lain secara bersamaan. Pengguna dapat
berkonsentrasi pada operasi observasi dan manual, dan masih mengendalikan mesin
dengan perintah input suara.
Kesimpulan
Pengenalan ucapan (Speech recognition) akan merevolusi cara orang
melakukan bisnis melalui Web dan pada akhirnya akan membedakan bisnis kelas
dunia. Voice XML menghubungkan pengenalan suara dan telepon bersama dan
menyediakan teknologi dimana bisnis dapat mengembangkan dan menerapkan solusi
Web. Speech recognition dan Voice XML jelas mewakili gelombang Web berikutnya.
Penting untuk mempertimbangkan lingkungan di mana sistem ucapan harus bekerja.
Tata bahasa yang digunakan oleh pembicara dan diterima oleh sistem, tingkat
kebisingan, tipe kebisingan, posisi mikrofon, dan kecepatan dan cara pidato
pengguna adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas pengenalan
suara. Karena, sebagian besar sistem pengenalan adalah pembicara independen,
perlu untuk melatih sistem untuk mengenali dialek setiap pengguna. Selama
pelatihan, komputer menampilkan sebuah kata dan pengguna membacanya dengan keras.
0 komentar:
Post a Comment