Tugas ISD ke-5

Nama : Sandi Duta Maulana
NPM : 1B117040
Kelas : 1KA20

Soal :
Bagaimana menurut anda tentang perbedaan dua pengertian pokok dalam hal pembinaan & pengembangan Generasi Muda :

  1. Generasi Pemuda sebagai subjek pembinaan dan pengembangan adalah mereka yang telah memiliki bekal-bekal & kemampuan serta landasan untuk dapat mandiri & memiliki potensi?
  2. Generasi Pemuda sebagai objek pembinaan dan pengembangan adalah mereka yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan ke arah pertumbuhan potensi?

Jelaskan dan berikan contohnya.
Jawab :

Menurut saya perbedaanya terdapat pada kata subjek pembinaan dan objek pembinaan yang merubah makna kalimat. Pada Generasi Pemuda sebagai subjek pembinaan, dideskripsikan sebagai golongan pemuda yang sudah memiliki bekal-bekal dan kemampuan serta landasan untuk dapat mandiri dan memiliki potensi. Berarti Generasi Pemuda ini sudah siap menjadi bagian dari masyarakat karena mengikuti pelatihan ataupun kelompok pemuda yang dapat meningkatkan kualitas dirinya.

Sedangkan Generasi Pemuda sebagai objek pembinaan, dideskripsikan sebagai golongan pemuda yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan ke arah pertumbuhan potensi. Berarti Generasi Pemuda ini belum siap untuk sepenuhnya memulai hidup sebagai bagian dari masyarakat. Golongan pemuda sebagai objek pembinaan ada yang sudah mengikuti pelatihan dan kelompok pemuda namun belum siap atau tidak mengikuti kelompok pemuda sama sekali.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment