Tugas ISD ke-4

Nama : Sandi Duta Maulana
NPM : 1B117040
Kelas : 1KA20

Soal :
Masa Remaja adalah masa transisi dan secara psikologis cukup problematis, terkadang mereka bisa melanggar norma dan rentan terhadap berbagai pengaruh negatif, termasuk pengaruh New Media.

  1. Sebagai mahasiswa, bagaimana menurut anda agar para remaja dapat membentengi dirinya sendiri? Agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan.
  2. Bagaimana media dapat memberi dorongan pada remaja untuk dapat mengeksplor potensi dirinya, bukan malah sebaliknya?
  3. Pemuda Pemudi harapan bangsa, sebagai generari penerus apa yang harus dipersiapkan agar dapat  mengharumkan nama keluarga, lingkungan dan Bangsa Indonesia?
Jawab :
  1. Remaja sebaiknya mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti ekstrakurikuler bidang olahraga ataupun mengikuti klub fotografi agar pikirannya selalu penuh dengan hal-hal yang positif. Selain itu pada dasarnya harus kembali ke masing-masing remaja itu sendiri agar memiliki kesadaran diri untuk membentengi dari hal-hal yang negatif. Untuk membangun kesadaran diri itu remaja dapat di didik di rumah maupun sekolah. Di sekolah remaja dapat diberikan pemahaman bahwa hal-hal yang negatif seperti ikut balapan liar, memakai narkoba, pergaulan bebas sama sekali tidak berfaedah dan tidak memiliki keuntungan sama sekali bagi dirinya.
  2. Media dapat memberikan dorongan ke remaja dengan menampilkan konten-konten kreatif dan positif yang dapat memicu remaja untuk meniru dan bereksplorasi dengannya sehingga remaja dapat menemukan potensi dalam dirinya.
  3. Bagi para pemuda-pemudi Indonesia, tingkatkan kualitas diri dengan Pendidikan dan mengikuti hal-hal baru yang positif untuk menggali potensi dan menambah pengalaman. Dengan memiliki kesadaran akan potensinya masing-masing, inisiatif untuk terus belajar dan pengalaman maka para pemuda-pemudi dapat menjadi insan yang berkualitas untuk mengikuti perkembangan zaman dan akan memajukan lingkunagn keluarganya sendiri dan Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang hebat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment